Layanan Kesehatan Gratis di Pantai Piwang oleh Lanud Raden Sadjad

Natuna, Rabu (10/7/2024) – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna mengadakan bakti sosial kesehatan di Pantai Piwang, Natuna, Kepulauan Riau dalam rangka Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara. Kegiatan ini mencakup pelayanan pengobatan gratis, donor darah, dan pasar ria yang dihadiri dengan antusias oleh ratusan warga.

Tim Flying Specialist dan Flying Dentist dari Dinas Kesehatan Mabes TNI Angkatan Udara, RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, UTDRS RSUD Natuna, serta mahasiswa Universitas Airlangga Bakti di Ujung Utara Indonesia turut berperan dalam acara ini.

Bacaan Lainnya

Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., Danlanud RSA Natuna, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari kepedulian TNI Angkatan Udara terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian khusus.

“Pada hari ini, kami berkesempatan untuk memberikan bantuan dan meningkatkan kesehatan masyarakat Natuna,” kata Kolonel Dedy Iskandar.

 

Warga Natuna menunjukkan antusiasme tinggi terhadap layanan kesehatan gratis ini, dengan lebih dari 633 orang mendaftar untuk berbagai layanan seperti pengobatan gigi, pemeriksaan kehamilan, pengobatan penyakit dalam, pengobatan anak, serta pembagian kacamata kepada 120 orang. Donor darah juga berjalan sukses dengan 79 kantung darah terkumpul, melibatkan partisipasi dari TNI-Polri, Basarnas, Kejaksaan, Satpol PP, dan masyarakat Natuna.

Kolonel Kes dr. Heru Wishnu M., Sp.An., M.Kes., Kasubdis Yankes, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan Dinas Kesehatan Mabes TNI Angkatan Udara untuk mendukung daerah-daerah terpencil, termasuk Natuna.

Selain itu, acara juga diramaikan oleh pasar ria dengan kehadiran stand dari Puskopau Lanud RSA, PIA Ardhya Garini, dan UMKM masyarakat Natuna.

Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, S.E., mewakili Bupati Natuna dalam menyampaikan apresiasi kepada TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Raden Sadjad, atas kontribusi yang diberikan kepada masyarakat Natuna melalui kegiatan bakti sosial kesehatan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Natuna melalui kegiatan ini,” ujar Boy Wijanarko.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *