Amaliyah Ringan yang Menjadi Tiket ke Surga

Amaliyah Ringan yang Menjadi Tiket ke SurgaDalam beberpa hadits nabi menyebutkan ada bebrapa amaliyah ringan yang dapat menjadi tiket masuk ke surga, di antaranya adalah amaliyah  berupa dzikir dan bacaan. Lewat beberapa hadits itu dengan tegas menyatakan bahwa barang siapa yang membaca hadits nabi ini dengan ikhlas, maka kelak kelak akan masuk surga sebab bacaan tersebut. Ambillah contoh, nabi bersabda: “Dan barang siapa yang membaca surah Al-Ikhlas sepuluh kali, maka Allah akan membangunkan sebuah gedung dari yaqud dan permata merah  unutknya di surga.”

Hanya dengan membaca surah Al Ikhlas sepuluh kali yang jika hal itu dilakukan tak sampai memakan waktu lima menit seseorang sudah mendapat jaminan akan dibangunkan istana di surga. Nah, mudah bukan?

Dalam hadits lain nabi juga menyampaikan kabar bahwa kalimah tasbih, tahmid dan takbir adalah sebuah kalimat  yang ringan diucapkan namun kelak kalimat-kalimat tersebut bisa mempererat amal kebajikan. Siapapun yang membaca kalimat tersebut setiap habis melakukan shalat masing-masing 33 kali, maka bisa dipastikan amal kebajikannya akan menjadi lebih berat dan bobot yang sebenarnya. Dan dengan itu seseorang pun bisa masuk surga.

Kalimat tasbih , tahmid dan takbir sebenarnya juga merupakan tiket masuk surga, akan tetapi tiket itu tergolong sebagai tiket murah. Sekali lagi seseorang bisa masuk surga dengan menggunakan tiket itu, akan tetapi proses masuknya ke surga tentu beda dengan tiket yang nilainya mahal.

Demikian untuk artikel ini semoga ada mamfaatnya bagi kita semua jangan lewatkan untuk membaca artikel sebelumnya dengan judul Dua Jenis Penghuni Neraka