Skip to content

Pengkhianatan Kinanah bin Ar-Rabi’bin bin Abi Al-Haqiq

Pengkhianatan Kinanah bin Ar-Rabi Bin bin Abi Al-HaqiqOrang Yahudi ini memiliki harta karun yang banyak dan dia berasal dari Bani An-Nadhir. Rasulullah Saw meminta harta itu darinya, tetapi dia mengaku tidak mengetahui tempatnya.

Raulullah pun mendatangi laki-laki lain dari orang Yahudi, dan dia berkata, dan dia berkata, aku melihat Kinanah berada direruntuhan bangunan ini setiap pagi. “Rasulullah Saw berkata kepada Kinanah, “Bagaimana jika aku mendapatkan harta itu ada padamu apakah kamu mau kami membunuhmu? “Dia menjawab,”Iya. “Rasulullah Saw lalu memerintahkan untuk menggali reruntuhan bangunan itu.

Setelah penggalian selesai Ternyata mereka mendapatkan sebaginnya. Karena itu, lalu beliau meminta sebagiannya lagi. Akan tetapi, Yahudi itu tidak mau memberitahukannya! Azzubair memukulnya dengan batang kayu pada dadanya, hingga ia merasa kasihan. Raulullah Saw kemudian menyerahkannya kepada Muhammad bin Musallamah, lalu dia memukul tengkuknya bersama saudaranya Muhammad bin Musallamah, yang mati syahid pada perang Khaibar.

Published inPenghianatan Dalam Islam