Skip to content

Resmi Diluncurkan, Makassar Halal Movement (MARHAM)

BACAKAN.COM – Makassar Halal Movement (MARHAM) resmi diluncurkan pada hari Senin, 21 Mei 2018 di Makassar. Inisiator gerakan ini, Asri Tadda mengatakan bahwa MARHAM adalah sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya mengkonsumsi makanan dan minuman halal di kalangan masyarakat muslim kota Makassar.

Gerakan MARHAM ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk saling ingat-mengingatkan soal kehalalan makanan atau minuman di Makassar. Sebagaimana diketahui, saat ini banyak sekali makanan yang dijajakan secara luas sebenarnya tidak jelas status halalannya, sementara banyak kaum muslim yang menjadi konsumennya.

Karena itu, melalui Makassar Halal Movement (MARHAM) ini, Asri Tadda mengajak setiap muslim di kota Makassar untuk terus saling ingat-mengingatkan akan pentingnya menjaga kehalalalan makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap saat.

Bagaimana caranya bergabung di MARHAM? Asri mengatakan bahwa untuk bergabung dengan gerakan MARHAM ini sebenarnya mudah saja karena gerakan ini bukanlah sebuah lembaga. Makassar Halal Movement (MARHAM) murni merupakan inisiasi personal yang partisipasinya juga terbuka secara personal kepada setiap muslim di Makassar.

Dengan berkomitmen untuk saling ingat-mengingatkan akan pentingnya menjaga kehalalalan makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap saat, maka Anda sudah termasuk dalam gerakan Makassar Halal Movement (MARHAM). Selanjutnya Anda bisa bergabung dalam Facebook Group Makassar Halal Movement.

Published inBerita Islam