Ange Postecoglou: Celtic tidak terlihat keluar dari tempat di Liga Champions

Ange Postecoglou: Celtic tidak terlihat keluar dari tempat di Liga Champions

Manajer Celtic Ange Postecoglou menegaskan hanya seseorang dengan agenda akan menyarankan Hoops tidak pantas berada di Liga Champions.

Harapan mereka untuk maju dalam kompetisi berakhir pada Selasa malam dengan kekalahan kandang 2-0 dari RB Leipzig, hasil yang membuat mereka bertahan di Grup F dengan selisih satu poin.

Mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa jika mereka mengambil setidaknya empat poin dari dua pertandingan tersisa – di kandang melawan Shakhtar Donetsk dan tandang melawan Real Madrid.

Tapi Postecoglou menegaskan tidak adil untuk mengatakan bahwa mereka tidak pantas mendapatkan tempat mereka dalam kompetisi.

“Tinggal di sini selama 18 bulan, saya telah melihat tim nasional Skotlandia berubah dari pahlawan menjadi tidak ada harapan, tidak ada pahlawan lagi, jadi saya memahami seluruh siklus boom/bust yang semua orang suka masuk ke sini dan segalanya. kemalangannya adalah saya,” dia berkata. .

Kyogo Furuhashi melewatkan perubahan untuk membawa Celtic unggul
Gambar:
Celtic gagal mencoba peruntungan di Liga Champions

“Jika ada yang bisa memberi tahu saya dari empat pertandingan yang telah kami mainkan bahwa kami tidak pantas berada di sana atau bahwa kami telah dikalahkan atau bahwa kami terlihat tidak pada tempatnya, maka saya pikir apakah mereka berbicara tentang agenda atau semacamnya. bias karena satu-satunya pertanyaan yang saya miliki setelah setiap pertandingan kami adalah tentang peluang yang terlewatkan.

“Peluang yang terlewatkan menunjukkan kepada saya bahwa kami perlu meningkatkan di area tertentu, tentu saja 100 persen, tetapi itu tidak memberi tahu saya bahwa kami entah bagaimana harus merasa seperti kami tidak termasuk dalam kompetisi yang kami miliki. .”

Baca Juga :   Arena DEFEND Berhalter mengesampingkan Reyna serta "tak keberatan" memainkan Weah di depannya

Ditanya apakah dia didorong oleh Maccabi Haifa mengalahkan Juventus dan Club Brugge memuncaki grup Liga Champions mereka, dia bersikeras umur panjang adalah kuncinya.

“Lihatlah klub-klub ini secara historis, apakah mereka selalu mendapatkan hasil seperti ini? Tidak,” tambah pria Australia itu.

Celtic gagal mencoba peruntungan di Liga Champions
Gambar:
Celtic sejauh ini tanpa kemenangan di Grup F

“Jadi itu berarti semakin lama Anda bertahan di kompetisi ini, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk tumbuh dan memberi dampak.

“Anda tidak akan pergi ke sana untuk pertama kalinya dan berharap untuk mendominasi kompetisi klub paling bergengsi di dunia.

“Saya tidak pernah percaya, atau pengamat objektif mana pun akan percaya, bahwa kami tampak tidak pada tempatnya dalam kompetisi ini.”

Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat Celtic ke gawang Dundee United
Gambar:
Jota tetap absen setelah cedera dalam kemenangan Celtic di St Johnstone

Celtic akan tanpa pemain sayap berpengaruh Jota lagi ketika mereka menjamu Hibernian di Liga Utama Skotlandia pada hari Sabtu.

“Jota tidak lagi tersedia untuk besok. Kami hanya harus sedikit konservatif dengannya dan berharap dia akan kembali berlatih minggu depan di beberapa titik,” kata Postecoglou.

“David Turnbull mengalami sedikit cedera di pergelangan kakinya (melawan RB Leipzig) sehingga dia absen besok dan (Stephen) Welsh juga mengalami cedera saat latihan.”