Apple serta Ericsson akhirnya menyelesaikan perselisihan paten seluler yang sudah berlangsung lama

Apple serta Ericsson akhirnya menyelesaikan perselisihan paten seluler yang sudah berlangsung lama

Apple serta Ericsson kelihatannya akhirnya mengubur kapak dalam sengketa hukum lama mereka atas paten seluler perusahaan.

Dalam siaran pers (terbuka di tab baru), Ericsson memberikan pengumuman bahwa kedua perusahaan sudah melakukan penanda tanganan perjanjian lisensi, mengakhiri litigasi paten yang sedang berlangsung. Perusahaan menggambarkan saling menyepakati itu sebagai “perjanjian lisensi paten mendunia multi-tahun.”

Selain perjanjian lisensi, perusahaan menyampaikan itu serta Apple sudah setuju buat “menjadikah lebih kuat kolaborasi teknologi serta bisnis mereka, termasuk pada teknologi, interoperabilitas, serta pengembangan standar.”

Sengketa ini berlangsung lama

Perselisihan dimulai pada 2015, saat Ericsson melakukan pengajuan gugatan terhadap Apple, memberikan tuduhan raksasa teknologi itu mempergunakan teknologi yang dipatenkan tanpa izin. setelah nyaris delapan tahun perselisihan hukum, kedua perusahaan akhirnya mencapai saling menyepakati. Berdasarkan ketentuan perjanjian, Apple akan melakukan pembayaran Ericsson sejumlah uang yang dirahasiakan buat penggunaan teknologi yang dipatenkan.

saling menyepakati itu kemungkinan mencakup berbagai teknologi, termasuk banyak teknologi primer yang dipergunakan di smartphone serta perangkat elektronik konsumen lainnya. Ini mempunyai arti Apple akan dapat terus mempergunakan teknologi yang dipatenkan Ericsson dalam produknya tanpa takut akan tindakan hukum lebih lanjut.

Penyelesaian tersebut yaitu kemenangan besar bagi Ericsson, disebabkan sudah terkunci dalam pertarungan hukum yang sengit dengan Apple dalam jangka waktu beberapa tahun. Perusahaan telekomunikasi Swedia pada tahap ini menuntut kompensasi jutaan, andaikata bukan miliaran dolar dari Apple, tetapi tidak jernih berapa banyak yang akan diterimanya berdasarkan ketentuan perjanjian.

Christina Petersson, Director of Intellectual Property Ericsson, menjelaskan: “Kami gembira dapat menyelesaikan perselisihan dengan Apple terkait perjanjian ini, yang secara strategis krusial bagi program lisensi 5G kami. Ini akan membikin jadi boleh jadi kedua perusahaan buat terus fokus menghadirkan teknologi terbaik ke pasar mendunia.

Baca Juga :   5 Speaker Proyektor Luar Ruangan paling baik untuk petang Film yang luar biasa

Secara keseluruhan, saling menyepakati antara Apple serta Ericsson yaitu tanda positif bagi kedua perusahaan, serta konsumen yang menghargai teknologi yang dipergunakan kedua perusahaan buat menghadirkan teknologi seluler yang lebih baik ke iPhone, iPad, serta Apple Watch.