Aston Villa: Philippe Coutinho belum mencetak atau membantu gol untuk tim Liga Premier Steven Gerrard – serangan Villa dianalisis

Aston Villa: Philippe Coutinho belum mencetak atau membantu gol untuk tim Liga Premier Steven Gerrard – serangan Villa dianalisis

Aston Villa baru mencetak tujuh gol liga musim ini dan siap menjamu Chelsea di depan kamera Sky Sports pada hari Minggu – tetapi apa yang menyebabkan serangan stagnan?

Villa menunjuk Steven Gerrard sebagai bos 11 bulan lalu. Pada saat itu, itu tampak seperti kudeta: dewan ambisius Villa meyakinkan manajer pemenang gelar untuk meninggalkan klub sebesar Rangers sehingga dia bisa menguji dirinya sendiri di Liga Premier. Jadi apa yang salah?

Berdasarkan angka-angkanya, sulit untuk mengatakan ada yang salah, tepatnya — hanya saja mereka belum menjadi jauh lebih baik. Hasilnya lebih baik – tetapi tidak banyak – dan Gerrard telah memperketat pertahanan.

Minggu, 16 Oktober, 13:00


Kick off pukul 14.00


Villa selesai dengan rata-rata 45 poin selama tiga musim penuh sejak promosi. Sementara itu, Gerrard memiliki rata-rata 1,22 poin per game – yang setara dengan 46 poin jika ditahan selama 38 musim pertandingan.

Steven Gerard

Hirarki juga mendukung Gerrard di pasar transfer, memberikan sanksi kepada sembilan pemain senior. Tujuh dari sembilan pemain berusia 27 tahun atau lebih.

Memang, sementara banyak klub mengincar pemain muda, Villa telah merekrut lebih banyak pemain berusia 27 tahun atau lebih dari klub Liga Premier lainnya pada 2022.

Usia rata-rata The Villans telah meningkat sejak promosi – meskipun ada banyak lulusan akademi berperingkat tinggi, yang memenangkan FA Youth Cup pada tahun 2021.

Namun, Gerrard jarang dapat memanggil semua rekrutannya sekaligus: Lucas Digne, Ludwig Augustinsson, Boubacar Kamara dan Diego Carlos semuanya melewatkan waktu tambahan yang cukup lama.

Mengingat pentingnya full-back dalam sistem Gerrard, kehilangan kreativitas Digne adalah masalah yang sangat besar. Tapi Gerrard telah menandatangani pemain untuk menang sekarang, dan Villa hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan musim ini.

Philippe Coutinho adalah akuisisi utama tetapi ia gagal untuk kembali ke ketinggian yang membuatnya menjadi bintang untuk Liverpool.

BAGAN

Pemain asal Brasil itu belum memberikan gol atau assist musim ini. Hanya dua pemain penyerang yang bermain lebih banyak menit di Liga Inggris musim ini tanpa mencetak setidaknya satu gol.

BAGAN

Mengingat perjuangan Coutinho, tidak mengherankan bahwa Villa adalah pencetak gol terbanyak kedua Liga Premier dengan tujuh gol – hanya Wolves yang mencetak lebih sedikit.

Itu tidak membantu bahwa gelandang Villa yang lebih dalam juga berjuang untuk berkontribusi. John McGinn dan Jacob Ramsey – satu-satunya pemain akademi yang memantapkan dirinya sebagai starter di bawah Gerrard – keduanya bisa menjadi ancaman gol, tetapi telah berjuang untuk mengambil alih secara kreatif musim ini dalam susunan pemain Villa yang ketat.

BAGAN

Empat pemain telah mencatat lebih dari 300 menit di lini tengah untuk tim Gerrard musim ini, tetapi tidak satu pun dari mereka yang memiliki peringkat tinggi untuk peluang yang tercipta.

Dari semua klub Liga Inggris, hanya Villa Bournemouth dan Nottingham Forest yang kekurangan pemain dengan peringkat 25 besar.

Villa menyebutkan keinginan untuk perbaikan terus-menerus ketika mereka memecat Dean Smith – yang memenangkan promosi pada 2018/19 dan membersihkan kursi di Villa Park sebagai anak laki-laki: dewan tidak mungkin memiliki sedikit peningkatan dalam pikiran.

Baca Juga :   PSG - Auxerre - Ligue 1 LANGSUNG