Cara Menghindari Penipuan Black Friday Online

Cara Menghindari Penipuan Black Friday Online

Black Friday menjadikan heran kerumunan, dan kerumunan menjadikan heran scammers, yang berarti kamu wajib sangat berhati-hati saat berbelanja online dalam jangka waktu akhir pekan Black Friday dan Cyber ​​​​Monday. Akan terdapat orang yang ingin memberi kamu lebih banyak uang daripada yang kamu irit di TV atau konsol game.

Tindakan pencegahan berikut berlaku setiap saat sepanjang tahun, tetapi perlu diingat setiap kali musim liburan yang serius tiba. dikarenakan terburu-buru memilah-milah bonus, sangat gampang buat melewatkan tanda peringatan atau puas dengan keamanan online.

Perbarui seluruh perangkat lunak kamu

Memperbarui program dan sistem operasi cukup sangat berarti sehingga Microsoft, Apple, Google, Mozilla, dan seluruh nama besar lainnya di bidang teknologi kini mempersulit siapa pun buat ketinggalan pembaruan mereka – sering kali, kamu akan secara berjangka diminta buat melakukan instal versi baru perangkat lunak kamu, dan bahkan dapat terjadi terjadi secara otomatis di latar belakang tanpa kamu sadari.

Peramban, aplikasi, dan sistem operasi saat ini dapat mengenali penipuan saat terjadi, apakah itu email phishing (dilakukan perancangan buat memikat kamu ke situs belanja atau perbankan palsu) atau masuk tanpa izin ke akun kamu. buat mendapatkan hasil maksimal dari keamanan bawaan ini, pastikan kamu menjalankan versi teranyar secara keseluruhan, yang berarti tambalan keamanan teranyar. apabila kamu sudah menunda pembaruan ke ponsel atau komputer kamu, lakukan sebelumnya. dari Black Friday.

apabila kamu memiliki laptop yang terlalu uzur buat menjalankan Windows atau macOS versi teranyar, hindari memakainya apabila menjadikan mungkin. kamu akan bebas dari gangguan berbelanja di ponsel kamu, dalam jangka waktu itu menjalankan pembaruan Android atau iOS teranyar. Di Android, kamu dapat melakukan inspeksi pembaruan bersumber dari Sistem dan Pembaruan sistem di Pengaturan; di iOS itu Pengaturan terus umum dan Pembaruan perangkat lunak.

Baca Juga :   6 speaker rak buku terbaik dengan respons bass yang baik

Waspadai penawaran email dan media sosial

kamu kemungkinan besar akan dibanjiri dengan penawaran tertentu bersumber dari email dan media sosial pada Black Friday ini, tetapi berhati-hatilah saat mengklik penawaran dari sumber yang mencurigakan (toko yang tidak kamu kunjungi). Belum pernah berbelanja sebelumnya, misalnya). Selalu periksa apakah tautan yang kamu klik mengarahkan kamu ke situs website yang ingin kamu kunjungi.

tidak terdapat cara cepat dan gampang buat menjamin bahwa kamu tidak akan pernah lengah oleh tautan cerdik (selain mengabaikannya sama sekali), tetapi kamu dapat meminimalkan risikonya: periksa apakah akun media sosial atau tujuan email yang mengirimkan tautan itu bukan palsu , buka situs yang dipermasalahkan di jendela browser terpisah buat menatap apakah kamu dapat menemukan penawaran yang sama yang diiklankan dan pastikan penawaran yang kamu lihatlah yaitu penawaran yang sudah dipromosikan.

apabila browser kamu mutakhir, seperti yang disebutkan di atas, tautan rawan wajib diblokir sebelum kamu mengaksesnya, tetapi kami tetap memberikan saran supaya kamu berhati-hati. kamu akan menatap penawaran hebat yang diiklankan di media sosial dan email, tetapi tidak terdapat pangkasan yang sepadan dengan risiko mengekspos diri kamu kepada penipu.