Cara mengirim pesan di WhatsApp dari iPhone, Android, website, serta Desktop

Cara mengirim pesan di WhatsApp dari iPhone, Android, website, serta Desktop

Apple iCloud, Google Drive, serta aplikasi pencatat sangat bagus untuk menyimpan tautan, file, pesan, memo bunyi, dll. akan tetapi, ini tidak tidak mustahil dilakukan dengan aplikasi perpesanan instan disebabkan tidak membuat jadi tidak mustahil kamu saling mengirim pesan. untuk mengubahnya, pengembang WhatsApp sudah memberikan tambahan kemampuan untuk saling mengirim pesan di WhatsApp.

nyaris setiap pemakai WhatsApp pernah mengirim pesan ke nomor alternatif sebagai kenang-kenangan, membacanya atau melihatnya nanti. kamu tidak perlu meneruskan atau mengirim obrolan ke orang atau nomor lain. untuk saat ini, WhatsApp membuat jadi tidak mustahil kamu mengirim pesan mempergunakan aplikasi di aplikasi seluler, website, serta desktop.

Apa itu fitur WhatsApp Message Yourself

Ini yaitu fitur “not-to-self” di mana kamu dapat mengirim pesan satu sama lain seperti obrolan biasa. Artinya, kamu dapat mengirim teks, file media, serta kontak, membikin catatan singkat, atau menyimpan tautan website sangat memiliki arti di WhatsApp.

Fitur pesan spesifik WhatsApp baru ini tersedia untuk aplikasi formal Android, iPhone, website, serta desktop. Kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengirim pesan di WhatsApp. Sebelum kita mulai, jadikan kamu menjalankan WhatsApp versi teranyar di ponsel serta desktop kamu

Baca Juga :   5 drama terbaik sepanjang masa

Cara mengirim pesan di WhatsApp untuk iPhone atau Android sendiri

Langkah 1: Luncurkan WhatsApp di iPhone atau Android kamu.

Langkah 2: Ketuk tombol Obrolan Baru.

  • Di iPhone, terdapat di pojok kanan atas.
  • Di Android, terletak di pojok kanan bawah.

Langkah 3: Ketuk nama kamu di bawah Kontak di WhatsApp.

Langkah 4: Ketik pesan kamu serta tekan Return untuk mengirim pesan WhatsApp ke diri kamu sendiri.

Fitur Message Yourself seperti chat WhatsApp lainnya. sesudah memulai percakapan, masuk ke percakapan serta kirim foto, arsip, lokasi, kontak, serta catatan bunyi kamu.

Hal-hal yang dapat Anda kirim satu sama lain di WhatsApp

Tentu saja, opsi pembayaran tidak tersedia di aplikasi Message Yourself. Jadi kamu tidak dapat mengirim uang satu sama lain. akan tetapi, kamu bisa menjalankan polling hanya untuk diri kamu sendiri, menarik bukan?

Dapatkan nama alih-alih nomor dalam pesan untuk diri kamu sendiri di WhatsApp

jikalau kamu menatap nomor kamu alih-alih nama kamu di pesan WhatsApp, tidak mustahil disebabkan informasi kontak kamu tidak disimpan serta disinkronkan dengan WhatsApp. kamu dapat membuka Kontak serta memasukkan detail kamu atau melakukannya dari WhatsApp itu sendiri.

Langkah 1: Buka WhatsApp di ponsel kamu, buka percakapan serta ketuk nomor kamu di bilah atas.

Langkah 2: selanjutnya, ketuk Edit di pojok kanan atas. atau kamu dapat mengetuk Detail kontak.

Langkah 3: masukkanlah informasi kontak kamu serta klik Simpan.

Simpan detail kontak Anda di WhatsApp

jikalau kamu tidak memiliki akses ke opsi Simpan, klik Tambah Bidang, lalu pilih bidang berbagai pilihan kamu (kamu dapat memasukkan serta melakukan penghapusan informasi supaya bidang hampa). Sekarang ketuk Simpan.

Cara mengelola pesan untuk diri sendiri di WhatsApp

Menariknya serta untungnya, WhatsApp membuat jadi tidak mustahil kamu untuk:

  • Mencari
  • lihat media, tautan, serta arsip dalam obrolan
  • Tandai serta lihat pesan berbintang
  • Ubah wallpaper serta bunyi
  • Kelola pengaturan media
  • Kirim satu sama lain pesan menghilang
  • Ekspor obrolan
  • Hapus obrolan
Baca Juga :   Cara melakukan instal Python dengan cerdas
Kelola pesan Anda sendiri di WhatsApp

untuk mengakses pengaturan ini, buka jendela obrolan spesifik kamu serta ketuk nama kamu di bilah atas. Klik pada pengaturan yang diharapkan di sini.

jikalau kamu cenderung saling mengirim pesan dengan informasi sensitif, sebaiknya aktifkan fitur pesan menghilang saat kamu mengirim pesan sendiri. Ini akan melakukan penyelamatan kamu dari segala jenis rasa malu atau kecelakaan privasi.

WhatsApp Yourself Dari website WhatsApp atau aplikasi desktop

Sebelum memberikan kelanjutan, buka WhatsApp website atau WhatsApp Desktop serta masuk.

Langkah 1: Klik tombol Obrolan Baru dari opsi di atas.

Ketuk tombol Obrolan Baru untuk mengirim pesan WhatsApp ke diri Anda sendiri

Langkah 2: selanjutnya, pilih nama/nomor kamu dari kontak.

Pilih nama Anda dan kirim pesan di WhatsApp

Langkah 3: Tulis pesan, rekam bunyi, atau bagikan file dengan kamu sendiri.

WhatsApp Diri dari situs web WhatsApp

Secara spesifik, aplikasi website serta desktop WhatsApp memiliki antarmuka yang serupa. jikalau kamu yaitu pemakai loyal aplikasi website atau desktop WhatsApp, lihat pintasan keren ini untuk pemakai Windows serta Mac.

Pertanyaan yang sering diajukan

1. dapatkah kamu berbagi file media dengan diri kamu sendiri di WhatsApp?

Ya, kamu dapat membagikan gambar serta video dari rol kamera kamu, mempergunakan Kamera untuk gambar baru, atau bahkan meneruskan media atau tautan dari obrolan WhatsApp lainnya.

2. mengapa saya tidak bisa mengirim pesan di WhatsApp?

kamu tidak mustahil mempergunakan WhatsApp versi lama. disebabkan fitur ini baru diperkenalkan, jadikan WhatsApp kamu diperbarui ke versi teranyar.

Kirim WhatsApp ke diri kamu sendiri dengan gampang

Seperti yang mereka katakan, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Akhirnya, kamu dapat mengirim pesan di WhatsApp. Kami pikir ini bisa menjadi situasi win-win jikalau kami dapat saling mengirim uang.

terdapat solusi untuk melakukan ini, tetapi fitur resminya yaitu lapisan gula pada kue. bilamana kamu menilai fitur saat ini? serta fitur apa berkali kali yang kamu harap akan secepatnya diluncurkan oleh WhatsApp? Beri tahu kami di komentar.

Baca Juga :   Meta menjadikan dapat terjadi Trump untuk kembali ke jejaring sosial media sosial media facebook serta instagram


Sumber Bacaan : https://feeds.guidingtech.com/link/18225/15834238/how-to-message-yourself-on-whatsapp-from-iphone-android-website-or-desktop