Dundee U 1 – 0 Hibernia

Dundee U 1 – 0 Hibernia

Dundee United mencatat kemenangan kedua berturut-turut di Liga Utama Inggris dalam pertandingan mendebarkan dengan Hibernian di Tannadice.

Aziz Behich mencetak satu-satunya gol pertandingan di babak pertama dengan kemenangan yang mengangkat Tangerines dari dasar klasemen dengan selisih gol.

Hibs tertinggal kehilangan sejumlah peluang, dengan kekalahan mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka.

Dundee United memiliki peluang bagus hanya di menit kedelapan ketika Dylan Levitt menemukan Glenn Middleton di sebelah kiri area penalti Hibs, tetapi tembakannya membentur jaring samping ketika dia seharusnya menguji kiper David Marshall.

Namun, tak butuh waktu lama bagi pendukung tuan rumah untuk menunggu gol pembuka, yang datang pada menit ke-11.

Behich mencetak dua gol dengan Levitt sebelum bergerak melewati Chris Cadden dan menghasilkan penyelesaian menyudut yang bagus dengan bagian luar sepatunya melewati Marshall – gol kedua pemain sayap Australia itu dalam beberapa pertandingan berturut-turut.

Hibs mengambil keuntungan dari kesalahan kapten tuan rumah Ryan Edwards tetapi Mykola Kukharevych gagal memanfaatkan sepenuhnya, melepaskan tembakan mendatar langsung ke kiper United Carljohann Eriksson, yang dengan mudah pulih.

Tim tamu mengira mereka telah menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah Kukharevych bereaksi paling cepat terhadap tembakan akrobatik yang salah dari Elie Youan untuk memasukkan bola ke belakang gawang, tetapi gol itu dicetak.

Gol Aziz Behich adalah yang kedua dalam banyak pertandingan untuk Dundee United
Gambar:
Gol Aziz Behich adalah yang kedua dalam banyak pertandingan untuk Dundee United

The Tangerines melawan dengan gerakan mengalir yang bagus yang berakhir dengan tembakan Middleton di atas mistar gawang di bawah tekanan berat dari para bek Hibs.

Pemain pengganti paruh waktu Hibernian, Harry McKirdy, meluncur ke kiri dan entah bagaimana menjaga bola tetap dalam permainan, tetapi tendangan menyudutnya langsung mengarah ke Eriksson.

Baca Juga :   Berapa banyak gol Piala Dunia yang dicetak Neymar buat Brasil? Berapa banyak gol yang dia perlukan buat memecahkan rekor Pele?

Tim tamu kembali mendapat peluang emas pada menit ke-55 ketika Kukharevych memanfaatkan umpan lepas dari Craig Sibbald untuk bermain satu lawan satu dengan Eriksson, namun sang kiper tetap tenang untuk menangkis tembakan striker sebelah.

Martin Boyle adalah yang berikutnya memiliki peluang, tetapi dia melemparkan bola ke atas ketika dia seharusnya setidaknya mencapai target.

McKirdy tampak berbahaya dan dia menyerang ke kanan sebelum melakukan tendangan keras yang dibelokkan Eriksson untuk mendapatkan tendangan sudut di tiang dekat.

Dengan sembilan menit tersisa, Eriksson menghasilkan penyelamatan menakjubkan lainnya untuk secara akrobatik membalikkan tembakan spektakuler melewati kotaknya dari Kukharevych.

Hibs menerima acungan jempol ketika wasit keempat mengindikasikan akan ada tambahan waktu enam menit, tetapi United bertahan untuk mengambil ketiga poin.

Apa kata manajer…

Pelatih kepala Dundee United Liam Fox: “Itu sangat sibuk, itu dari ujung ke ujung dan ada banyak hal yang bisa dibicarakan orang. Tapi kami keluar dengan tiga poin dan itu adalah perhatian utama, jadi saya senang.

“Saya senang dengan ketahanannya, Hibs adalah tim yang sangat bagus dan mereka membuat kami bekerja malam ini. Hal yang paling menyenangkan bagi saya adalah keinginan dan karakter. Anda dapat berbicara tentang formasi tetapi Anda juga membutuhkan keinginan ini.

“Kami senang dengan clean sheet, ini adalah upaya tim – ini tentang tim daripada individu di sini.”

Sutradara Hibernia Lee Johnson: “Saya benar-benar memiliki emosi yang campur aduk, ada sedikit kemarahan di sana – kemarahan pada ofisial atas kinerja mereka.

“Itu adalah gol 100%. Hakim garis di sisi lain 150% yakin – itulah yang telah saya katakan – itu adalah dorongan dari Elie Youan sebelum itu.

Baca Juga :   Novak Djokovic secara sensasional menggulingkan Lorenzo Musetti di Paris Masters untuk mencapai semifinal Masters 1000 ke-74

“Kami mencetak gol yang dicatat, sulit dipercaya. Itu adalah malam penjaga gawang yang fantastis dan penyelesaian akhir yang buruk, tergantung bagaimana Anda melihatnya.

“Tony Watt seharusnya diusir dan mendapat kartu kuning tiga kali, tetapi kami harus menyerahkannya kepada SFA. Beberapa permainan kami luar biasa.

“Kami memiliki banyak pencetak gol di lapangan yang tidak bisa mencetak gol dan Anda akan mengharapkan kami untuk mengambil setidaknya dua atau tiga dari peluang itu.

“Saya tidak bisa terlalu tidak senang dengan kinerjanya, berdasarkan data – dalam hal persentil itu adalah kemenangan, meskipun tidak.”

Dan kemudian?

Dundee United jauh dari Kabupaten Ross di Liga Utama Skotlandia pada 15 Oktober. hibernia juga bermain di hari yang sama mereka mengunjungi juara dan pemimpin Celtic. Kick-off untuk kedua pertandingan pada pukul 3 sore.