Google Cloud akan segera menerima pembayaran dalam mata uang kripto

Google Cloud akan segera menerima pembayaran dalam mata uang kripto

Beberapa pelanggan Google Cloud akan segera dapat membayar layanan menggunakan cryptocurrency, berkat kemitraan baru antara Coinbase Commerce dan raksasa cloud hosting.

Fitur ini awalnya hanya diharapkan tersedia untuk memilih perusahaan yang berfokus pada blockchain, tetapi akan diluncurkan ke perusahaan lain nanti.

Rekonsiliasi akan menawarkan dukungan untuk pembayaran dalam berbagai macam cryptocurrency, termasuk komoditas populer seperti Bitcoin, Bitcoin Cash, Dogecoin, Ethereum, dan Litecoin.

Layanan ini akan tersedia pada awal 2023.

Kemitraan Coinbase

Coinbase akan memfasilitasi pembayaran dengan imbalan sebagian kecil dari transaksi, seperti halnya perusahaan seperti PayPal.

Kemitraan ini juga akan melihat Coinbase memilih Google Cloud sebagai penyedia cloud strategis untuk mengembangkan layanan pertukaran dan datanya.

Coinbase mengatakan akan menggunakan Google Cloud Computing Platform untuk memproses data blockchain dalam skala besar dan meningkatkan jangkauan global layanan kripto menggunakan jaringan serat optik premium Google.

Perusahaan Big Tech yang menerima pembayaran melalui cryptocurrency bukanlah hal yang baru, Microsoft meluncurkan program yang memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang akun Microsoft Store mereka dengan Bitcoin pada awal tahun 2014, melalui kemitraan dengan BitPay.

Ini juga bukan kemitraan pertama Google di dunia blockchain; perusahaan baru-baru ini bermitra dengan SkyMavis, pencipta game NFT populer Axie Infinity, untuk meningkatkan keamanan jaringan Ronin setelah serangan profil tinggi.

Berita itu tampaknya dilihat sebagai kemenangan besar bagi Coinbase, karena saham pertukaran crypto melonjak 8,4% dalam perdagangan segera setelah berita tersebut.

Mungkin juga kita akan melihat lebih banyak integrasi kripto dari Google di masa mendatang. Pada Januari 2022, Google Cloud memilih eksekutif PayPal Arnold Goldberg untuk memimpin divisi pembayarannya, yang kemudian mengatakan Bloomberg (terbuka di tab baru) “Crypto adalah sesuatu yang sangat kami perhatikan.”

  • Apakah Anda ingin mengubah penyedia cloud? Lihat panduan kami untuk penyimpanan cloud terbaik
Baca Juga :   8 Cara terbaik buat Memperbaiki Microsoft Excel Spreadsheet tak melakukan penyimpanan di Mac