“Kepala saya hilang” – Ronnie O’Sullivan membahas walk-out yang terkenal selama pertandingan melawan Stephen Hendry

“Kepala saya hilang” – Ronnie O’Sullivan membahas walk-out yang terkenal selama pertandingan melawan Stephen Hendry

Ronnie O’Sullivan membuka tentang pemecatannya yang terkenal selama pertandingan melawan Stephen Hendry di acara Eurosport awan sembilan.

Rocket berbicara panjang lebar dengan teman baiknya dan mantan rivalnya Alan McManus tentang transformasi yang dia alami di sisi mental permainan snookernya dan seterusnya. Percakapan itu adalah bagian dari siaran khusus dua jam di Discovery+ dan Eurosport.

O’Sullivan mulai bekerja dengan Steve Peters pada usia 35 tahun 2011 setelah periode yang sangat sulit dalam karir dan kehidupan pribadinya. Sejak itu, pasangan ini telah mengembangkan kemitraan yang sangat positif – dengan pria berusia 46 tahun ini mampu merefleksikan pekerjaan yang telah mereka lakukan bersama untuk mengubah mentalitasnya.

Kejuaraan dunia

Emosi luar biasa O’Sullivan muncul untuk pertama kalinya setelah gelar dunia ketujuhnya

KEMARIN PUKUL 09:30

Juara dunia tujuh kali itu terkenal kebobolan sepanjang pertandingan melawan rekan setimnya yang legendaris Hendry di Kejuaraan Inggris 2006 ketika dia keluar dari pertemuan mereka, membuat lawannya dan penonton tercengang.

Melihat ke belakang, O’Sullivan percaya itu adalah “iblis dalam diriku” dan menjelaskan bagaimana Peters membantunya menjadi kurang impulsif ketika dia mengalami hari yang buruk, sebuah sikap yang membantunya secara signifikan dalam karir snookernya.

“Saya pikir saya tersingkir sebelum Steve Peters dalam pertandingan melawan Stephen Hendry,” kenang O’Sullivan di acara itu.

“Kepalaku hilang. Saya tidak bermain bagus dan tidak ingin berada di sana. Aku berjabat tangan dan berjalan keluar.

“Banyak dari itu pada saat itu. Itu hanya reaksi: ‘Saya bermain sampah, tidak ingin berada di sini, tidak dapat memenangkan pertandingan ini’. Jadi itu hanya upaya untuk mengabaikan suara itu, meskipun masih ada.

Baca Juga :   Pele dilarikan ke rumah sakit dengan "bengkak di sekujur tubuhnya" saat ikon Brasil itu melakukan perjuangan memberikan perlawanan kanker

“Meskipun saya masih berpikir saya ingin bertindak impulsif, saya agak berhenti menjadi impulsif. Saya menyadari bahwa ini adalah iblis dalam diri saya.

“Saya akan mengubah tahun-tahun itu” – O’Sullivan tentang “kecanduan perubahan” tentang perasaannya

“Sejak bekerja dengan Steve Peters, mungkin ada beberapa pertandingan di mana saya tidak menyerah tetapi tidak merasa menyukainya. Dimana sebelum Steve Peters saya akan memiliki delapan atau sembilan turnamen setahun di mana saya akan seperti ‘Saya keluar dari sini’.

“Jadi itu titik balik yang besar dan saya membiarkan diri saya bersaing lebih sering. Saya bukan pemain yang lebih baik, tapi saya seorang pemikir yang lebih baik.”

Melihat kembali ke kemenangan Kejuaraan Dunia pertamanya di Crucible pada tahun 2001, O’Sullivan mengatakan di acara itu bahwa tekanan bahwa terobosan telah mereda sangat besar.

“Setelah memenangkan Piala Dunia, saya merasa tidak perlu membuktikan apa pun,” katanya.

“Untuk ketenangan pikiran saya sendiri dan untuk melepaskan monyet itu dari punggung saya sendiri, itu mungkin turnamen paling penting yang pernah saya menangkan.

“Saya pikir saya berubah saat itu sebagai pribadi dan sebagai pemain. Setelah itu menyingkir, saya bisa keluar dan bermain setelahnya.

“Saya jauh lebih baik sekarang dalam menerimanya apa adanya dan mempertahankannya di tempat yang tepat: menang, kalah atau seri, itu tidak masalah.”

“Rasanya yang terbaik” – O’Sullivan menyaksikan anak-anaknya menyaksikannya memenangkan gelar dunia ketujuhnya

– – –

Seri Home Nations kembali secara langsung dan eksklusif di Discovery+ pada hari Minggu dengan Northern Ireland Open. Anda juga dapat menonton Seventh Heaven sesuai permintaan, pertunjukan dua bagian tentang gelar juara dunia bersejarah Ronnie O’Sullivan musim lalu.

snooker

Eksklusif: Klaim SPOTY Ronnie – “Saya akan memenangkannya tujuh kali jika saya bermain golf atau tenis”

14/10/2022 pukul 06:20