Microsoft Edge beralih ke mode layar terpisah

Microsoft Edge beralih ke mode layar terpisah

Tepian

Microsoft Edge mendapatkan fitur “layar terbagi” baru yang membuat jadi mungkin kamu tahu dua situs web dalam satu jendela dengan membiarkan kamu membagi tab di layar.

Fitur ini akan menjadi bagian dari proyek Edge internal perusahaan dengan nama sandi “Phoenix“, serta saat ini disediakan di belakang bendera eksperimental “Microsoft Edge Split Screen” di Edge Beta, Dev, serta Canary build.

Fitur Layar Terbagi Baru dari Microsoft Edge
Fitur Layar Terbagi Baru dari Microsoft Edge
Sumber: BleepingComputer

kamu dapat mengetuk tombol “tab terpisah” baru di bilah alat buat membuka dua tab dalam tampilan layar terpisah. Saat kamu memberi tekanan tombol, kamu akan tahu seluruh tab terbuka di sisi kanan browser, siap buat mengisi paruh kedua.

Dua tab terbuka di jendela Microsoft Edge
Dua tab terbuka di jendela Microsoft Edge
Sumber: BleepingComputer

kamu dapat memilih tab apa saja, serta secara otomatis akan terkunci di depan tab perdana, yang terbuka di sisi kiri.

andai kamu tak tahu tab kamu, kamu juga dapat menggunakan kotak pencarian ataupun mengklik tombol “Tab Baru”, yang membuka “Halaman Tab Baru” (NTP).

Layar terbagi Edge yaitu fitur praktis buat layar besar, terutama andai kamu menggunakan banyak aplikasi dibandingkan dengan aplikasi desktop tradisional.

Contoh penggunaan tab layar terpisah yaitu saat kamu melakukan pengerjaan tugas di satu layar serta halaman yang dipergunakan buat penelitian terbuka di layar lainnya.

tetapi, mereka yang memiliki layar lebih kecil boleh jadi tak menganggap fitur ini bermanfaat dikarenakan resolusi kamu boleh jadi terlalu kecil buat menampilkan kedua situs web dengan benar.

bersumber dari Reddit

Baca Juga :   Pemilik sosial media jejaring sosial media facebook Meta akan memberhentikan 11.000 orang, ataupun 13% dari tenaga kerjanya