Mikel Arteta memuji dukungan Arsenal setelah kemenangan penting Liverpool memaksa Jurgen Klopp untuk mengakui peluang gelar sudah berakhir

Mikel Arteta memuji dukungan Arsenal setelah kemenangan penting Liverpool memaksa Jurgen Klopp untuk mengakui peluang gelar sudah berakhir

Mikel Arteta berterima kasih kepada penggemar Arsenal karena telah menciptakan suasana yang belum pernah dilihatnya sebelumnya setelah timnya mengamankan kemenangan 3-2 atas Liverpool.

The Gunners mengamankan kemenangan kedelapan musim ini dan merebut kembali posisi teratas di Liga Premier setelah pemenang Bukayo Saka dari titik penalti mengakhiri tantangan Liverpool setelah membalas dua kali setelah gol di Stadion Emirates.

Arteta meminta para pemainnya untuk memberikan sesuatu yang bisa dibanggakan oleh para pendukung Arsenal dan gol pembuka Gabriel Martinelli di menit ke-58 melakukan hal itu, mengatur nada untuk kemenangan yang tak terlupakan yang semakin memicu ekspektasi tinggi yang tumbuh di utara dari London.

“Terima kasih banyak kepada para pemain dan pendukung kami karena telah menikmati sore seperti ini,” kata Arteta. “Itulah mengapa kami di sini, dan saya sangat menikmatinya, terutama cara kami menang.

“Saya belum pernah melihatnya seperti ini. Anda tidak dapat membayangkan betapa itu membantu para pemain dan seberapa besar kepercayaan diri dan kepercayaan, dukungan … itu salah satu hal terbesar yang telah kami lakukan sejak kami bersama di sini – untuk menyatukan semua orang dan merasa seperti Anda pergi ke sini dan Anda akan memiliki pengalaman. Itu bagus.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

GRATIS UNTUK DITONTON: Cuplikan dari kemenangan Arsenal atas Liverpool di Liga Premier

“Perasaan menang sangat kuat dan sangat berarti bagi saya hari ini bagi saya, saya melihat tim yang benar-benar saya kenal, kepribadian yang mereka tunjukkan di masa-masa sulit, bagaimana mereka mempertahankan apa yang harus mereka lakukan tetapi pada saat yang sama keyakinan, keberanian dan kebebasan semangat untuk pergi ke sana, menyerang mereka dan menempatkan mereka di bawah tekanan.”

Meskipun gol di menit pertama, Arsenal melihat Liverpool mendapatkan kembali momentum mereka dan sepatutnya menyamakan kedudukan melalui Darwin Nunez di menit ke-34.

The Gunners mengembalikan keunggulan mereka di babak pertama berkat gol pertama Saka, tetapi itu tidak cukup untuk menghindari kemarahan Arteta selama jeda, di mana ia memberikan pidato tim “animasi” yang melengkapi para pemainnya untuk periode kedua yang lebih baik.

“Itu adalah diskusi tim yang panas di babak pertama, tetapi saya ingin memberi mereka dorongan dan kepercayaan bahwa permainan ada di sana untuk diambil,” tambah Arteta. “Jelas ada beberapa hal yang perlu kami sesuaikan dan tingkatkan; lebih banyak ketenangan dan lebih banyak keberanian untuk bermain.

“Semuanya lebih baik di babak kedua. Organisasi, pengaturan waktu pers, kami memenangkan setiap duel dan setiap bola kedua. Saya sangat senang tentang itu.”

Klopp: Liverpool tidak dalam perburuan gelar

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menganggap penalti Arsenal “manis” dan mengakui itu adalah “sore yang sulit” bagi timnya.

Sebaliknya, kekalahan ketiga Liverpool musim ini memastikan poin terburuk mereka kembali pada tahap kampanye Liga Premier ini dalam 10 tahun.

The Reds memiliki 10 poin di papan setelah delapan pertandingan – 14 di belakang pemimpin Arsenal – dan gagap awal musim mereka telah memaksa manajer Jurgen Klopp untuk mengakui peluang gelar mereka sudah berakhir.

“Kami tidak dalam perburuan gelar,” kata Klopp. “Kami memiliki masalah saat ini, tetapi kami harus melanjutkan. Dalam situasi seperti kami, kami akan keluar dan bertarung. Kami tidak di sini untuk senang dengan situasi dan memikirkan tahun lalu.

“Kami sangat kecewa. Sekitar tiga gol kami membuat kesalahan yang menentukan. Gol pertama bukanlah yang Anda butuhkan. Awal yang buruk.

“Kami mulai mengendalikan permainan melawan tim Arsenal yang sangat agresif dan percaya diri. Kami menunjukkan bahwa kami ada di sini karena suatu alasan, mencetak gol penyeimbang, gol yang luar biasa. Kemudian itu adalah permainan terbuka dan keuntungan bagi kami.

“Lalu kami membuat keputusan yang buruk sebelum jeda, apa yang kami lakukan? Awal yang paling buruk, kemungkinan akhir yang paling buruk.”

Baca Juga :   Nottingham Forest 1-0 Liverpool: Taiwo Awoniyi mencetak gol untuk menenggelamkan mantan klub untuk memberikan kemenangan besar bagi tim asuhan Steve Cooper

Klopp mempertanyakan keputusan untuk menghukum pelanggaran Thiago Alcantara pada Gabriel Jesus, yang memberi Arsenal pemenang mereka, dan tidak menghukum Gabriel Magalhaes karena handball di babak pertama.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Semua pakar Sky Sports setuju bahwa pelanggaran untuk penalti kemenangan Arsenal itu kontroversial, tetapi Paul Merson dikatakan telah menghadiahkan tendangan itu.

“Arsenal keluar dengan sangat agresif [for the second half]. Kami mencetak gol penyeimbang, kemudian pertandingan terbuka yang nyata, sedikit keuntungan bagi kami. Kemudian penalti datang,” tambahnya.

“Dia langsung berpikir itu adalah penalti, yang menarik. [VAR] Tuan Inggris melihat dan jika dua wasit berpikiran sama, itulah kebenaran yang harus kita jalani.

“Jika ada kontak – dan saya tidak yakin ada tapi mungkin ada kontak ringan – pemain mundur dengan kedua kaki lalu turun dan itu indikasi bahwa sesuatu mungkin telah ditemukan … Tapi tidak untuk wasit.

Silakan gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang lebih mudah diakses

Haruskah Liverpool mendapat hadiah penalti saat kalah dari Arsenal saat bola menancap di lengan Gabriel?

“Tapi mereka pikir itu tidak jelas bahwa itu adalah handball di babak pertama ketika Diogo melakukan pull on [Gabriel’s] lengan. Kami tidak bisa mengubah itu.”

Saat Manchester City kemudian bertandang ke Anfield, kekalahan Liverpool diperparah dengan cederanya Luis Diaz, yang ditarik keluar pada babak pertama, dan Trent Alexander-Arnold, yang tersingkir pada jeda.

“Luis Diaz, kami harus berubah, sesuatu dengan lututnya, tidak bagus,” jelas Klopp. “Dia akan menjalani pemindaian.

Minggu, 16 Oktober, 16:00


“Selain itu, Trent buruk dengan pergelangan kakinya yang terkilir. Trent tidak pernah pergi dalam tujuh tahun jika dia bisa terus bermain. Banyak rasa sakit, langsung bengkak…

“Situasi kami sekarang sangat sulit. Dengan lebih banyak cedera. Keputusan ini bertentangan dengan Anda, itu agak tipikal tetapi tidak membantu. Kami kalah dalam pertandingan dengan banyak momen bagus, dan kami bisa mendapatkan hasil imbang. menjadi hasil yang pantas.”