Surface Studio 2+ baru dari Microsoft adalah peningkatan kecil, meskipun menunggu empat tahun

Surface Studio 2+ baru dari Microsoft adalah peningkatan kecil, meskipun menunggu empat tahun

Microsoft tidak melihat lini Surface Studio sebagai prioritas, yang mungkin mengapa menunggu hampir empat tahun untuk meluncurkan sekuel. Studio Permukaan 2 dan tidak cocok untuk menyebutnya bengkel 3. Sebaliknya, sekuelnya disebut Studio 2+ (terbuka di tab baru).

Para desainer di balik perangkat all-in-one Microsoft komputer bisnis tetap setia pada faktor bentuk aslinya, dengan apa yang disebut engsel gravitasi nol, alas dudukan yang berfungsi ganda sebagai unit dasar, dan layar sentuh 28 inci 4500 x 3000 piksel. Yang terakhir adalah dan tetap menjadi titik penjualan utama Surface Studio 2+ dan bekerja dengan baik dengan pena digital yang disertakan.

Ini adalah layar berperingkat DCI-P3 dengan rasio kontras 1200:1, overlay Gorilla Glass 3 dan ACM (manajemen warna otomatis). Layar saja membuatnya menjadi pesaing serius, setidaknya di atas kertas, untuk muncul di monitor bisnis terbaik, monitor terbaik untuk mengedit video, monitor terbaik untuk mengedit foto dan monitor terbaik untuk desain grafis panduan juga.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Studio 2+ menggantikan prosesor Core i7-7820HQ yang sangat kurang bertenaga dengan prosesor Core i7-11370H Generasi ke-11 dan memasangkannya dengan GPU laptop Nvidia Geforce RTX 3060 dengan GDDR6 6GB ( bukan GTX 1060 yang lebih lama) .

Meskipun kami memahami penggunaan RTX 3060, kami tidak mengerti mengapa Microsoft sengaja memilih untuk tidak menggunakan lini prosesor terbaru; AMD baru saja meluncurkan seri Ryzen 7000-nya sementara Intel meluncurkan jajaran Core Gen ke-13, keduanya merupakan kandidat hebat untuk Studio 2+.

Harga cenderung menentukan daya saing

Spesifikasi lainnya solid tetapi tanpa kecuali: Windows 11 Pro32 GB DDR4, 1 TB SSD, Wi-Fi6, Bluetooth, kamera depan Full HD yang kompatibel dengan Windows Hello, tiga speaker, dan sepasang mikrofon studio jarak jauh.

Baca Juga :   Netflix memiliki iklan dan masa keemasan streaming telah berakhir

Konektivitas mencakup tiga konektor USB-C dengan kompatibilitas Thunderbolt 4/USB 4.0, dua port USB-A, Ethernet, dan jack headphone 3,5mm. Tapi tidak ada pembaca kartu memori, tidak ada konektor HDMI/DisplayPort, dan konektivitas kabel terbatas pada 1Gbps, agak mengurangi posisinya sebagai pembangkit tenaga listrik untuk materi iklan.

Microsoft juga menggabungkan Surface Keyboard dan Surface Mouse (bersama dengan kabel daya dengan pegangan) di dalam kotak.

Secara keseluruhan, Surface Studio 2+ yang baru akan menjadi peningkatan yang layak bagi mereka yang membeli Surface Studio 2 yang berusia empat tahun.

Microsoft belum mengumumkan ketersediaan umum atau harga di seluruh dunia, tetapi kami dapat mengharapkannya untuk menjual setidaknya $ 3.999 (sekitar £ 3.600 / AU $ 6.300) mengingat model sebelumnya melihat peningkatan $ 500 dari Studio asli.. Surface Studio 2+ akan berharga $ 4.299 di AS, dengan pre-order diambil untuk pengiriman pada 25 Oktober, dan £ 4.699 di Inggris dengan ketersediaan umum mulai 1 November. Tidak ada harga atau ketersediaan yang telah dikonfirmasi untuk Australia.

Studio 2 diam-diam pensiun awal tahun ini, bersama dengan Studio Laptop Permukaan memposisikan dirinya sebagai alternatif alami; ini dapat berubah.

Pada saat penulisan ini, tidak satu pun dari tiga besar (Lenovo, HP, atau Dell) memiliki PC desktop all-in-one yang dapat bersaing dengan Surface Studio 2+ dalam hal fitur, tetapi tidak ada salahnya bersaing di depan kinerja. . Apple, sementara itu, memiliki iMacPro, tetapi berhenti menjualnya segera setelah meninggalkan 24 inci iMac sebagai satu-satunya komputer Apple all-in-one.